Sunday, December 15, 2013

MENJAGA KESEHATAN MULUT

Jangan menganggap remeh soal bau mulut dan kesehatan di dalam mulut. Sebab, bau mulut bisa menjadi hambatan dalam pergaulan. Bau mulut juga bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan menghambat dirinya untuk berbaur dalam pergaulannya. sehari-hari. Terlebih lagi jika bau mulut ini terjadi pada wanita. Wanita yang menjadi sumber keharuman dan kebersihan pasti sangat memperhatikan hal ini.

Bau mulut bisa terjadi dari jenis makanan yang bisa membuat mulut Anda bau. Setiap mengkonsumsi gula dan tepung bakteri akan berkumpul pada plak gigi. Tempat dimana adanya sisa-sisa makanan sehingga dapat membuat gigi busuk.

Namun jangan merasa khawatir karena tiap masalah pasti ada solusinya. Termasuk bau mulut ini. Bau mulut dapat dihindari dengan cara memilih-milih makanan yang membantu mengurangi bau mulut. Diantaranya adalah:


Mengunyah Apel atau wortel setiap hari akan membuat nafas Anda menjadi lebih segar dan harum.
Meminum teh hijau baik teh murni atau yang bercampur dengan bahan lain akan membantu. Teh hijau mengandung katekin, yang mampu membunuh bakteri di mulut, menghilangkan gula dari plak, dan menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.
Keju mampu melindungi enamel gigi dan memproduksi air liur atau saliva serta membunuh bakteri penyebab timbulnya plak gigi bahkan penyakit gusi.
Konsumsi air putih adalah cari terbaik untuk merangsang saliva (air liur). Berkumur tiap membantu mengeluarkan kotoran yang ada di sela gigi, dan penyebab bau mulut. Jadi, jangan lupa minum 8 gelas setiap hari.

Mulailah jaga kesehatan mulut Anda mulai dari hal-hal terkecil. Gosok gigi salah satunya. Hal sepele namun penting ini jangan lupa dilakukan minimal 2 akli sehari sehabis makan. Tetap sehat, tetap positif. Semoga bermanfaat :)